Homemade Granola.

Kemaren akhirnya nyobain bikin granola sendiri, padahal bahan-bahannya udah lama banget dibeli tapi baru sempet bikinnya sekarang. Hehe.



Bahan:
Rolled oat
Sunflower seeds
Pumpkin seeds
Chia seeds
Flax seeds - yang sudah di blender kering
Almond
Walnut
Buah kering - campuran Apricot, Pitted Prunes, Dark Raisins sama Cranberry
Kayu manis - bubuk
Madu 
Olive oil


Ini bahan-bahan yang kemaren saya pake. Lagi-lagi jangan nanya takaran soalnya nggak pernah ditakar :P Sekalian ngabisin yang ada ajaa biar ngga nanggung. Isinya apa aja juga sebenernya nggak saklek, yang penting banget rolled oat, ada biji-bijian sama ada kacang-kacangan. Yang nggak suka salah satu mungkin bisa diganti aja sama bahan lain.

Bahan-bahan ini saya belinya nyicil karna menurut saya bahan granola ini lumayan mahal-mahal yaaaa, jadi agak nyesek kalo beli langsung semua. Nah biasanya, kalo nggak mau beli harga supermarket yang mereknya itu itu terus, saya belinya online disini.



Campur semua bahan kecuali madu dan olive oil. Kalau sudah rata baru deh dikit-dikit dimasukin olive oil sama madunya. Lagi-lagi tukang ngaduknya yang ini. Hihi. sekalian sensory play yhaaaaaa.. Sementara ngaduk-ngaduk baiknya panasin oven, siapin loyang yang dialas kertas roti.



Ta-daaaaaaa!
Bakarnya juga nggak diitung berapa lama :P yang penting sekitar 10 menit sekali diaduk supaya rata matengnya.



Kalau sudah dingin, simpen di jar. Siap dimakan kapan ajaaaa (selama belom abis :P) Enaknya dicampur yoghurt sama potongan buah kalo saya mah..

Ada dua video yang sering saya liat-liat sebelum bikin granola sendiri, yaitu Homemade Granola nya Pick Up Limes dan Granola Dust nya Jamie Oliver  mungkin bisa jadi referensi yaaaaa...

Selamat bikin granola! xoxo.

Tidak ada komentar